Jumat, 02 Januari 2009

DEAR APOTEKER INDONESIA,-PUKA

Dear All,

Perkenalkan saya Ami, saya lulusan apoteker, namun sampai saat ini saya belum berprofesi sebagai apoteker / penanggung jawab di apotek . Saya masih bekerja di industri Farmasi/ marketing.
Saya mau share ke rekan -rekan sesama apoteker, ttg PUKA ya..boleh yaaa...
Banyak diantara rekan -rekan yang saya baca di milis portal apoteker merasa bahwa PUKA tsb ngga penting atau hanya rekayasa ISFI agar mendapatkan dana...??? Benar kah demikian ????

Saya peserta PUKA 19 - 21 Des 2008,di UniV Pancasila, pesertanya pada saat itu 170 an orang dari berbagai PT/ PTS...konon kabarnya itu termasuk peserta dengan peminat tinggi. Entah karena terdengar kabar bahwa di 2009 dst PUKA akan di Uji seperti layaknya ujian kelulusan , entah karena peminatnya pada sadar sendiri..tapi bagi saya sendiri , yang sudah lulus 10 thn yang lalu, saya merasa PUKA amat sangat perlu bagi kita para apoteker.
Materi yang disampaikan pada PUKA Des'08 yang lalu, ada beberapa hal yang bila di tindak lanjuti oleh ISFi maka akan memberikan perubahan besar bagi ' kemajuan ISFI - Para Apoteker Indonesia ', buat rekan - rekan yang belum ikut PUKA atau pun yang sudah ikut, coba jujur dalam hati bahwa ajang spt Seminar Kesehatan itu penting bagi kita para Apoteker.
Dokter bisa bertambah ilmunya karena ' rajin ' ikut Siang Klinik / Seminar/ Simposium, jadi wajar kalau kita apoteker sangat ketinggalan ilmu kesehatan / tentang obat jika kita tidak mau mengikuti perkembangan ilmu farmasi/ kesehatan.
masak yang buat formula rekan sejawat kita di pabrik, tapi kita sendiri ngga ngerti dalam ttg obat tsb..so..rekan -rekan ....kegiatan sejenis PUKA ini adalah salah satu wahana bagi kita untuk belajar/ dipaksa belajar..HANYA SAJA BIAYA NYA MAHAL..itu yang jadi permasalahan.

Untuk Bapak/ Ibu di ISFI , bisa ngga kegiatan tsb dibuatkan dengan bea yang murah dan berkesinambungan, bila perlu cari sponsor penyelenggara dari Farmasi- Farmasi Pak..ya..ngga perlu di hotel - hotel mewah..yang penting kita anggota ISFI selalu mendapatkan ' pengarahan '.

Untuk rekan -rekan yang belum ikut PUKA, silahkan membaca 1 materi dari bapak Haryanto Danutirto pada web: www.rumahsehatkita.blogspot.com

OK, untuk para dosen Univ Pancasila. sebagai panitia, thank you so much for all of you..

Rgds,
RIswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar